Pengguna Pertamax Keluhkan Mesin SPBU Juanda, Sidoarjo

 
TEROPONG-MEDIA.COM | SIDOARJO - Seorang pengguna akun Facebook bernama Obeys Gultom membagikan di grup facebook Suara Surabaya mengenai pengalamannya saat mengisi bahan bakar di salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di area Juanda, Sidoarjo, yang diduga memiliki kerusakan pada mesin pompa. Kejadian tersebut terjadi di SPBU 54.612.63, yang berlokasi di dekat restoran Tempo Doeloe.

Dalam unggahannya, Obeys Gultom menceritakan bahwa ia mengisi Pertamax senilai Rp300.000. Meskipun mesin pompa beroperasi sesuai dengan jumlah liter yang tertera, setelah keluar dari SPBU, ia mendapati bahwa jarum indikator bahan bakar di mobilnya tidak bergerak dari posisi semula, yaitu di atas "E" (empty).

Merasa ada yang tidak beres, ia kembali ke SPBU untuk mengajukan komplain. "Saya komplain, mesinnya rusak ya Pak, jarum bensin saya kok tetap," tulis Obeys Gultom di akun Facebook-nya. Ia kemudian diarahkan oleh petugas ke pengawas SPBU untuk pengecekan lebih lanjut.

Pengawas SPBU mencoba mengisi ulang bahan bakar, namun pada percobaan pertama, jarum bensin tetap tidak bergerak. Setelah dilakukan pengecekan ulang dan pengisian kembali, barulah terlihat bahan bakar masuk setelah jumlahnya mencapai Rp200.000. Obeys Gultom pun menyimpulkan bahwa mesin pompa SPBU tersebut mengalami kerusakan.

"Saya bilang ke pengawasnya, segera perbaiki mesin ini, mesin kan ada masanya," tulisnya. Ia juga menambahkan bahwa kejadian tersebut membuatnya enggan mengisi bahan bakar di SPBU tersebut lagi.

Unggahan ini menarik perhatian warganet yang juga mempertanyakan kualitas pelayanan di SPBU tersebut dan mendesak agar Pertamina melakukan pengecekan rutin untuk mencegah kejadian serupa di masa mendatang. 

(H/S)

Posting Komentar untuk "Pengguna Pertamax Keluhkan Mesin SPBU Juanda, Sidoarjo"